RSS

Bahaya Rokok

Tentunya kalian semua tau donk bahaya dari rokok, tapi kenapa rokok makin merajalela ya. Kebanyakan orang yang merokok adalah anak-anak sekolah, yang memang sepertinya cuek dengan larangan yang ada, padahal mereka tau efek negatif dari rokok itu sendiri. wah, bahaya tuh. apalagi kalau mereka merokok di tempat-tempat umum, kan bahaya untuk orang-orang yang pasif terhadap rokok. sebenarnya apa sih yang menyebabkan seseorang itu merokok?, dan apa para perokok tidak mengetahui betapa bahayanya bahan bahan yang terdapat di rokok. padahal iklan rokok sendiri sudah mengingatkan bahwa rokok tersebut dapat menyebabkan kanker, gangguan janin, dan lain sebagainya.
Kira-kira apa saja sih zat-zat racun yang terkandung didalamnya;

ok Lanjut..
Asap rokok mengandung kurang lebih 4000 bahan kimia yang 200 diantaranya beracun dan 43 jenis lainnya dapat menyebabkan kanker bagi tubuh. nah, zat yang sangat berbahaya itu tar, nikotin, karbon monoksida, dsb.
Rokok membuat seseorang ketagihan kalau sudah mencobanya, dan yang perlu kalian tau, suatu tempat yang dipenuhi polusi asap rokok adalah tempat yang lebih berbahaya daripada polusi di jalanan raya yang macet.

Jadi dapat kesimpulannya merokok itu merupakan kegiatan bodoh yang dilakukan manusia yang mengorbankan uang, kesehatan, kehidupan sosial, pahala, persepsi positif, dan lain sebagainya. mustinya kalian bersyukur jika belum merokok, karena kalian adalah orang yang smart / pandai.

Ketika seseorang menawarkan rokok maka tolak dengan baik. Merasa kasihanlah pada mereka yang merokok. Jangan dengarkan mereka yang menganggap anda lebih rendah dari mereka jika tidak ikutan ngerokok. karena dalam hati dan pikiran mereka yang waras mereka ingin berhenti merokok.

Setuju kand kalau rokok itu berbahaya bagi tubuh kita, nah mulai dari sekarang KATAKAN TIDAK PADA ROKOK. dan jangan lupa untuk menasihati orang oarng di sekitarmu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

About me

Depok, Jawa Barat, Indonesia
Saya mahasiswi IISIP Jakarta, Fakultas Ilmu Komunikasi, jurusan Periklanan.